Kematian adalah salah satu dari sedikit kesamaan yang kita semua miliki. Kita semua cepat atau lambat mengalami kematian, dan itu bisa menakutkan karena kita tidak benar-benar tahu apa yang menanti kita di sisi lain. Penyelamatan? Pelupaan? Death’s Door menawarkan interpretasi kematian yang lucu dengan membingkainya sebagai bisnis membosankan sehari-hari yang dijalankan oleh burung gagak. Sementara beberapa gagak mungkin tidak menemukan banyak kesenangan dalam pekerjaan mereka, bermain Death’s Door tidak bisa jauh dari kenyataan membosankan mereka. Ini adalah kejar-kejaran aksi-petualangan yang menghibur dan mengasyikkan yang sebaiknya Anda nikmati sebelum waktu Anda habis.

Sebagai gagak muda dan penuai pemula yang bekerja untuk organisasi mengerikan ini, tugas Anda adalah mengambil satu jiwa yang sangat besar. Namun, begitu Anda melakukannya, itu segera dicuri oleh sosok misterius. Pemulihan jiwa adalah yang terpenting karena sementara gagak abadi di dimensi rumah mereka, perjalanan ke alam hidup membuat mereka rentan terhadap penuaan dan kematian, dan mereka tidak dapat kembali ke rumah untuk selamanya sampai pekerjaan selesai. Sementara misi pemulihan tentang mengapa jiwa Anda diambil adalah kait yang bagus dengan sendirinya, ceritanya dengan cepat berkembang menjadi misteri yang lebih besar dan lebih menarik yang berputar di sekitar tokoh-tokoh yang telah menipu kematian selama berabad-abad dan makna sebenarnya di balik pekerjaan Anda.

Membebaskan orang jahat dari jiwa mereka adalah tarian yang menyenangkan dan strategis dalam menangani kombo jarak dekat sederhana dan berguling untuk menghindar, sambil memotong kesehatan mereka dari jauh menggunakan busur dan mantra jarak jauh seperti bola api. Ketika datang untuk menyerang dari jarak jauh, Anda memiliki jumlah tembakan yang terbatas, tetapi amunisi diisi ulang dengan setiap serangan jarak dekat yang berhasil. Saya suka sistem ini karena membuat saya tidak bersandar pada serangan jarak jauh sebagai penopang dan memaksa saya untuk mengotori tangan saya. Ini juga menghargai agresi itu dengan memperbarui peluang Anda untuk mundur. Kontrol yang ketat memungkinkan untuk menangani serangan dengan lancar setelah melakukan penghindaran sepersekian detik, dan kemampuan manuver itu menjadi lebih cepat dengan meningkatkan kemampuan Anda.

Rasa risiko versus imbalan itu meluas hingga mengisi ulang kesehatan. Di seluruh lingkungan, Anda mengumpulkan benih bunga, dan ketika Anda menanamnya di pot yang tersebar, benih itu akan mekar menjadi stasiun kesehatan permanen. Namun, Anda memiliki jumlah benih yang terbatas, tergantung pada seberapa teliti Anda menjelajahinya, jadi memutuskan pot mana yang akan ditanam membutuhkan pemikiran yang serius. Pilihan penyembuhan sekarang atau menunggu sampai saya mengunjungi pot, saya lebih cenderung sering memberikan desain elemen risiko dan improvisasi yang menyenangkan karena saya secara efektif menciptakan zona aman saya sendiri.

Anda dapat mencampuradukkan pertempuran dengan menemukan senjata tersembunyi seperti belati yang menukar kekuatan dengan kombo yang sedikit lebih cepat atau palu perkasa yang menyalurkan listrik. Sementara alternatif ini terasa baik-baik saja dalam pertempuran, perbedaan antara mereka dan pedang standar Anda dapat diabaikan. Saya dengan senang hati terjebak dengan pedang untuk sebagian besar petualangan saya. Untungnya, hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk gudang mantra Anda, yang semuanya terasa berguna. Kait rantai menempel pada musuh sehingga Anda dapat dengan cepat menutup muka mereka dan menutup celahnya. Saya tersenyum setiap kali saya melemparkan bola api seperti bom dan melihatnya melenyapkan banyak target dalam waktu singkat.

Pertemuan pertempuran seringkali menantang, terutama ketika berbagai macam penjahat mengerumuni Anda, memaksa Anda untuk menggunakan setiap trik yang Anda miliki untuk bertahan hidup. Itu termasuk menggunakan kemampuan mereka sendiri dan lingkungan untuk melawan mereka. Banyak proyektil dapat dibelokkan kembali ke pengirim atau ke teman mereka. Arena terkadang mengandung bahaya seperti menara laser atau tanaman yang menembakkan gelembung gas yang meledak seperti mortar yang, dengan posisi yang tepat, dapat dengan mudah membersihkan seluruh gerombolan. Death’s Door melakukan pekerjaan yang baik dengan mendorong pemain untuk bekerja lebih cerdas dan tidak lebih keras untuk mengatasi tantangan tempurnya yang terkadang luar biasa.

Beberapa pertempuran bos besar melawan makhluk yang telah hidup jauh melampaui siklus hidup alami mereka sangat fantastis dan merupakan konfrontasi favorit saya dalam permainan. Pertarungan epik ini mendorong saya untuk menggunakan seluruh kemampuan saya, dan katak lapis baja raksasa yang secara bertahap menghancurkan platform kecil Anda dengan setiap lompatan adalah yang paling menonjol. Pertempuran bos terakhir, khususnya, dimainkan sebagai penggabungan rapi dari setiap rintangan yang Anda hadapi sebelumnya, menawarkan ujian akhir yang menghibur dari semua yang telah Anda pelajari. Dalam sentuhan yang hebat, tubuh musuh menumpuk goresan dan retakan untuk menunjukkan status kerusakan, yang jauh lebih dingin daripada bilah kesehatan tua biasa.

Perjalanan Anda untuk mendapatkan kembali jiwa bandel Anda melibatkan penjelajahan area yang indah dan berbeda secara visual seperti dermaga tepi laut, rumah mewah yang menakutkan, dan kuil yang tertutup hutan. Saya juga suka bagaimana warna dunia hidup kontras dengan skala abu-abu noir-esque dari markas dunia lain Anda. Area dipenuhi dengan musuh, banyak rahasia, dan jalur tersembunyi yang mengarah ke barang seperti senjata baru, biji bunga, barang koleksi, dan jiwa vital yang digunakan untuk membeli peningkatan stat. Anda bahkan dapat menemukan bos tersembunyi yang memberikan peningkatan kuat pada mantra Anda.

Banyak area yang dibatasi oleh kemampuan; Saya yakin Anda dapat menghubungkan titik-titik pada dinding yang retak atau obor yang tidak menyala. Teka-teki dan rahasia lingkungan lainnya membutuhkan lebih banyak keterampilan pengamatan, seperti melihat pintu masuk labirin pagar tanaman atau menggunakan refleksi lantai kamar mandi untuk menemukan pintu tersembunyi. Dunia Death’s Door terasa seperti teka-teki hidup yang selalu saya kunyah sedikit demi sedikit untuk diurai sepenuhnya. Plus, beberapa misteri paling kerennya tidak terungkap sampai kredit bergulir.

Terlepas dari hubungan panjang mereka dengan kematian dan kengerian, gagak adalah hewan pintar yang dikenal karena perilaku lucu mereka; nada permainan menunjukkan keceriaan yang serupa. Rekan kerja Anda yang unik termasuk pekerja entri data yang terobsesi mengetik dengan gembira untuk menghasilkan semua dokumen yang dibuat oleh petualangan Anda. Seorang penyair yang bersemangat mengikuti selama beberapa waktu untuk mencari inspirasi untuk sebuah lagu aneh, yang kualitasnya akan saya serahkan kepada Anda untuk menilai. Seorang ksatria periang yang dikutuk karena memiliki panci rebusan untuk kepalanya, secara blak-blakan, tapi lucu, bernama Pothead.

Death’s Door lebih ringan daripada kelihatannya, dan itulah manfaatnya. Momen-momen lucu ini melengkapi tema-tema yang lebih berbobot tentang menghormati orang mati (tidak peduli betapa buruknya mereka dalam hidup), ketakutan akan kematian yang tak terhindarkan, dan apakah sesuatu yang kita capai benar-benar penting ketika waktu kita terbatas. Death’s Door bukanlah cerita yang ditulis paling dalam, tetapi menangani topik sensitif ini dengan baik. Momen favorit saya, di luar aksi dan eksplorasi momen demi momen, adalah saat mengingatkan kita bahwa kematian bukanlah sesuatu yang harus ditakuti. Sebaliknya, itu hanya langkah penting dalam siklus kehidupan; sebuah siklus yang tidak dapat eksis tanpanya.

Tag:
Bagikan Artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.