Pagi ini, penggemar Halo disuguhi kabar baik berkat Streaming langsung Halo Infinite yang merinci kampanye game itu. Di sisi lain, 343 Industries juga mengingatkan para pemain tentang rencananya untuk menutup layanan online Xbox 360 untuk banyak judul Halo, mendorong kembali eksekusi awal Desember menjadi Januari.

343 awalnya mengumumkan rencana untuk melakukan ini pada bulan Desember 2020. Rencananya adalah untuk menghentikan layanan online 360 ​​untuk judul-judul berikut:

  • Halo 3
  • Halo 3: ODST
  • Halo Jangkauan
  • Halo: Peringatan Combat Evolved
  • Halo Wars
  • Halo: Serangan Spartan.

Ini seharusnya berlangsung Desember ini tetapi sekarang akan terjadi pada 13 Januari 2022. Ketika ini terjadi, fitur seperti perjodohan online akan dinonaktifkan atau sangat dibatasi untuk setiap game yang terpengaruh. Ya, ini termasuk memainkannya di Xbox One atau Series X/S melalui kompatibilitas mundur. Menurut posting Halo Waypoint (yang harus Anda baca untuk rincian lengkap tentang cara kerja semua ini) pemilik game ini masih dapat memainkannya secara offline “tanpa batas.”

Alasan 343 melakukan ini adalah untuk fokus pada masa depan seri Halo. Selain meluncurkan Halo Infinite Desember ini, ia juga berencana untuk terus memperbarui Halo: The Master Chief Collection (termasuk migrasi bertahap ke PC). Menurut 343, menyulap Halo Infinite dan MCC sambil mempertahankan layanan online untuk beberapa judul Halo lama “membutuhkan waktu dan sumber daya yang signifikan, yang secara langsung berdampak pada kemampuan studio untuk mendukung proyek saat ini dan masa depan seperti Halo: The Master Chief Collection dan Halo Infinite.”

“Setiap siklus yang dihabiskan untuk memelihara dan mendukung layanan warisan Xbox 360 adalah waktu dan energi yang tidak dihabiskan untuk masa depan Halo,” tulis posting blog tersebut.

343 mulai meluncurkan sunsetting dalam empat fase, mulai tahun 2019. Desember lalu, itu menghentikan penjualan game Halo di masa depan di 360, misalnya. Kami saat ini berada di fase ketiga, yang merupakan perpesanan yang diperbarui, dengan yang keempat adalah penutupan tahun depan, tentu saja. Awal tahun ini, situs web Halo.Bungie.net asli pergi offline untuk selamanya, jadi tahun ini telah menjadi semacam akhir dari semacam era untuk penggemar lama Halo.

[Source: Halo Waypoint via Video Games Chronicle]

Bagikan Artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.